Operator Warnet!!! Baru dan Berliku...

Mulai Juli 2008 ini aku coba jadi operator warnet, AMAZONE WARNET (management) yang menangani kurang lebih 13-an warnet -> Lumayan banyak bin garonk. Aku sendiri di tempatin di ORBIT (Jl. Mayjend Sutoyo - Pojok Beteng Wetan YK), Warnet baru dengan sekitar 20 pc yang baru aktif. Maklum lagi setting2 PC, billing, jaringan, dll (harusnya ada 30 pc yg beroperasi).

Baru aktif disini kurang lebih satu minggu, sudah banyak kesan yg ada (terutama kesan parah he..he..). Terutama manajemen amazone yg kurang profesional, mulai dari penggajian yg sering telat, tidak ada penghargaan terhadap karyawan, dll. Tentu saja sebagai orang baru aku belum mengalami ketidakprofesionalan itu. Tapi seringnya ketemu dengan OP lain yg lebih senior, tukang parkir, bahkan orang-orang atas di manajemen ini, ada satu kesimpulan dari curhat mereka "Keluh Kesah". Keluh kesah terhadap yg mereka alami di amazone ini, mungkin bagi sebagian mereka "gaji telat tidak ada masalah" tapi penghargaan dan apresiasi terhadap kerja mereka perlu ditingkatkan. Bayangkan ada OP di PLANET INTERNET Kotagede yaitu Inan, yang pernah di palak 20rb oleh preman setempat!!! tidak diganti uangnya oleh si boss. Cak Amir yang menabrak kucing setelah lembur jaga billing harus menanggung kerusakan motor kantor kira-kira 200rb. Padahal Cak Amir termasuk orang penting di AMAZONE WARNET, tetapi tak ada toleransi bahkan sedikit rasa iba dan bantuan dari si boss. Belum lagi Pak Sam yang katanya belum dibayar atas kerja lelah benerin jaringan di GALAXY INTERNET Patangpuluhan Yogyakarta. Dan keluh kesah yang lain dari banyak karyawan... Intinya lebih banyak kesan yang negatif dari mereka daripada kepuasan bekerja disini... capek dechhh

So utk pak boss (Bambang Sugiarto)... dengan tidak mengurangi rasa hormat dan tidak menggurui. Sepertinya ada yang sakit dari cara manajemen anda!!! kalo tidak percaya silahkan instropeksi ke karyawan anda dengan terbuka, Pasti!!! benar semua ini adanya. Setahu saya karyawan adalah sebuah ujung tombak dan pondasi dari sebuah manajemen. Tidak hanya uang dan modal yg bekerja. Klo sampai saat ini ada yg masih bertahan, mungkin ini adalah sambilan kerja bagi mereka + ngenet gratis bagi OP. Atau yg lebih ekstreem tidak ada kerjaan lain bagi mereka!!! Aku yakin tinggal menunggu waktu kemunduran manajemen anda.

Di teori manajemen modern, tidak akan pernah rugi sebuah penghargaan yang tulus terhadap karyawan. Bahkan bonus atas prestasi dari karyawan sangat berdampak positif bagi kemajuan perusahaan. Semoga menjadi lebih baik!!!


Keep spirit to ALL OP baru di warnet ORBIT.
Adi (cepetan lulus bro...),
Memed (steven coeleoen raja bokep hahahaha)
Ranggi (blogger senior!!! cepetan turunin cek adsense)
Saichu (master lowongan kerja, smoga dapat job yg lebih baik)
Hussein (youtube maniak!!!)
Iin (mesti kesan pertama orang ke kamu manis he..he..)
Aiyuuuk (sumpah lo... gokill abisss, baca tu postingannya... ngakakkkk)



 

6 komentar:

Anonim mengatakan...

hmmmmm, curhat neh ceritanya. btw congrats atas kerjaannya. jangan lupa traktirannya, hahahaha

Anonim mengatakan...

hoho realita boss sip,.... guru kencing berdiri murit kencing berdiri wakakaka syalala

Anonim mengatakan...

Weleh-weleh...Brow..kejadian kayak gitu ngga cuma disono doang. Gw sendiri ngalamin...gw pake motor warnet,disuruh beli perlengkapan warnet,terus gw kecelakaan motor rusak,ehh..gw disuruh betulin tuuh motor...full potong gaji,dari dulu...namanya Boss ngga ada yang mau rugi...Sekarang gw mau ditendang dengan alasan OP nya mau diganti yang backgroung IT semua...siwalaann..satu tahun kerja dari awal berdiri ngga ada penghargaan sama sekali...mau ikhlas gimanaaa..ngga ikhlas juga gimana...
Semoga aja diberi kesadaran di hatinya suatu hari nanti...Amiin...

Anonim mengatakan...

yah biasalah boss kelakuannya ngk baik, biarr untungnya lebih gede mungkin utangnya banyak kaleeeeeeeee...

Anonim mengatakan...

Ya kebetulan saya dekat dengan pak bambang sugiarto, mudah2an masukan anda saya bisa sampaikan ke beliau.

satellite_amazone mengatakan...

sekarang malah ga tambah baik . kerja di sana harus extra hati2 cz1 manajement jadi incaaran pencuri LCD n rata2 LG yg di curinya. aku salah satu korban, ga di beri keringanan... kerja hampir 6bln gaji terkumpul lum ada 1jt dah harus ganti rugi monitor LCD LG! denger2 dari tkg parkir tu ulah orang dalem, tapi setiap kecolongan ga pernah di urus ke kantor polisi, dah lebih dari 5 monitor ilang di beberapa cabang amazone.

  • Photo Gallery